Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

17 Keuntungan Hp Jadul Yang Tidak Dimiliki Smartphone

Mungkin kamu akan menyangkal, jika dikatakan bahwa ponsel jadul punya kelebihan dibandingkan smartphone kesayanganmu. Tapi, faktanya ada beberapa keunggulan hape jadul yang tidak ada pada smartphone, seperti berikut ini:

1. Jarang salah kirim

Pernahkah kamu mendapat kiriman pesan yang tidak nyambung dengan obrolan di grup whatsApp? Seperti audio yang setelah diputar, tidak ada suara apa – apa. Atau tulisan yang sama sekalu tidak terbaca.

Kemungkinan hal itu disebabkan smartphone yang terpencet keyboard nya, saat dikantongi. Bandingkan dengan handphone jadul yang hampir tidak mungkin mengalami risiko tersebut.

2. Tidak butuh Powerbank

Berapa banyak pengguna smartphone membawa PowerBank ke manapun ia pergi? Hal ini disebabkan borosnya baterai akibat aplikasi yang berjalan pada smartphone mereka. Dalam sehari saja, seseorang bisa men-charge handphone berkali – kali!

Berbeda dengan ponsel jadul, dimana baterai sangat hemat dan mampu menyalakan telepon seluler selama 2 hari hingga seminggu!

3. Tidak butuh Upgrade

Namanya sistem operasi, entah itu android maupun iOS pastinya mengalami perkembangan untuk memperbaiki kekurangan versi sebelumnya. Fitur – fitur baru akan membuat smartphone lebih optimal.

Sayangnya, update sistem membutuhkan kuota internet yang sangat besar. Hape jadul tidak perlu melakukan update.

4. Tidak takut kehilangan

Hah? Masa iya sih, orang tidak khawatir barang miliknya hilang? Untuk membeli hape jadul, kamu tidak perlu merogoh saku terlalu dalam. Cukup selembar uang pecahan 50 ribu, kamu sudah dapat membawa pulang ponsel klasik yang bekas. Haha.

Pilih mana, kehilangan smartphone seharga jutaan rupiah atau HP jadul senilai seratus ribu rupiah?

5. Bentuk Bervariasi

Smatphone android yang dijual di pasaran memiliki bentuk atau model yang gitu – gitu aja. Jika ada variasi, paling cuma warnanya, ukuran layarnya, atau resolusi kameranya.

Hape jadul memiliki varian model yang sangat banyak! Mulai dari bentuknya yang biasa, flip, atau slide.

6. Tidak butuh biaya lebih

Perawatan ekstra, pastinya kamu terapkan pada smartphone mu yang mahal. Agar layar hape tetap mulus, kamu harus membeli anti gores (screenguard). Borosnya daya baterai mengharuskan beberapa pengguna untuk membeli powerbank. Belum lagi paket internet tiap bulannya!

Hape jadul lebih unggul daripada smartphone, dalam kasus ini. Alasannya, kamu tidak perlu membeli berbagai macam aksesoris tersebut.

7. Tidak berisiko salah pencet

Tengah – tengah asyik ngobrol via telepon, tiba – tiba terputus karena lawan bicara tidak sengaja menyentuh tombol End call. Pernahkah kamu mengalami kejadian seperti itu?

Layar smartphone yang sensitif terhadap sentuhan, dapat berisiko salah pencet. Apalagi letak karakter pada keyboard berdekatan, sangat rentan dengan salah mengetik.

8.Tidak membuat jari pegel

Bukannya sebaliknya? Mengetik sms kan harus satu persatu hurufnya? Mungkin kamu bisa menyangkal seperti itu. Tapi ingat, smartphone lebih sering mengharuskan jempol jari kita untuk menyentuh keyboard. Seperti saat main game, balas chatting, dan lainnya. Aktivitas ini tentunya membuat jempol tangan tidak berhenti bergerak.

9. Letak karakter di keyboard mudah dihafal

Keunggulan keyboard manual adalah letaknya huruf dan karakter lain yang mudah dihafal, karena dapat dirasakan oleh jari – jari kita.

Kamu dapat mengetik sms dengan benar, tanpa melihat layar handphone. Bahkan, kamu dapat melakukannya sambil memejamkan mata!

Lainnya: Cara Membuat Keyboard Android Berwarna Keren!

10. Jarang mengalami Overheat

Meskipun kamu nelpon selama berjam – jam, handphone jadul tetap dingin. Penggunaan smartphone untuk main game dalam waktu lama, sangat mungkin mengalami overheat. Bahkan, kamu merasakan panasnya layar ponselmu!

11. Tidak merusak fokus pekerjaan

Apa ya istilahnya? Ya, begitulah. Memang sih, smartphone dapat digunakan untuk membuat dokumen dan sebagainya. Tapi, terkadang banyak pemakaian yang salah tempat. Misalnya, saat jam pelajaran malah asyik chatting di bawah bangku sekolah.

12. Bebas dari crash

Pengguna handphone jadul merasa nyaman dan tidak khawatir ponselnya mengalami crash maupun lag. Hal ini disebabkan tidak adanya banyak aplikasi yang berjalan di perangkat / hape tersebut.

13. Tidak mudah rusak

Ada seorang teman yang nelpon menggunakan hape jadul, saat ia mengendarai motor matic nya. Hal seperti ini sangat tidak dibenarkan! Karena membahayakan lalu lintas.

Saat nelpon, hape tersebut terlepas dan jatuh terlempar dengan keras menghantam aspal. Hebatnya, hape tersebut cuma terlepas casing luarnya. Baterainya terlempar jauh. Setelah dipasang kembali seperti semula, ponsel jadul tersebut tidak mengalami kerusakan sama sekali. Normal jaya!

14. Sangat praktis

Tanpa adanya casing dan disebabkan ukurannya yang tidak besar, kamu dengan mudah dapat memasukkan handphone jadul ke dalam saku.

15. Aman dari virus

Smartphone lebih berisiko terkena berbagai virus maupun adware. Hape jadul tidak akan terganggu oleh munculnya iklan. Pastinya kamu yang punya ponsel android merasakan hal ini, bukan?

16. Mudah dioperasikan

Hp jadul dapat digunakan oleh siapa saja, bahkan orang tua. Meskipun smartphone juga dapat dioperasikan oleh orang tua, tapi untuk mengajarkan kepada mereka lebih sulit.

17. Yang dekat tetap dekat

Kumpul bareng teman, tapi asyik dengan smartphone masing – masing? Sibuk chatting di grup whatsApp saat bersama teman, akan membuat yang dekat terasa jauh. Situasi seperti ini tidak terjadi, saat semua orang masih menggunakan hape jadul!

Tahukah kamu: Fitur WhatsApp Terbaru Ini Bikin Chat Makin Seru

Nah, itulah 17 Keuntungan pakai hape jadul daripada smartphone. Mungkin kamu punya pengalaman dengan hape jadul terkait keunggulannya dibanding smartphone? Jangan segan untuk berkomentar, ya!